Article Detail

PUNCAK TEMA: MENGENAL TRANS JAKARTA SEBAGAI SARANA TRANSPORTASI DARAT

“Mengapa aku masih naik motor atau mobil pribadi ketika bepergian?” ucap bapak Daud mengawali paparannya pada gelar puncak tema transportasi KB-TK Tarakanita Jakarta. Pertanyaan itupun sontak membuat ruang zoom menjadi sangat ramai dengan aneka jawaban anak-anak dengan antusias.

Puncak tema yang digelar secara daring ini diselenggarakan pada Jumat, 25 Maret 2022 dengan mengangkat tema “Mengenal Trans Jakarta Sebagai Alat Transportasi Darat.” Tidak kurang dari 300 Peserta Didik dan Pendidik hadir pada gelaran ini. Diangkatnya tema ini karena memang Trans Jakarta sebagai sarana transportasi darat yang ada di sekitar anak-anak.

“Tiga minggu terakhir KB-TK Tarakanita Jakarta mengangkat tema transportasi dalam program pengembangannya, dan pada hari kami menyelenggarakan gelar puncak tema transportasi bersama-sama” ucap Rista sapaan Ibu Maria Nurista Astari Kepala KB-TK Tarakanita 2 Jakarta disela-sela acara berlangsung.

Gelaran diawali dengan mengajak audien melihat hasil belajar KB-TK Tarakanita Jakarta tentang sarana transportasi. Diawali TK Tarakanita 1 dan 3 yang menampilkan hasil belajar mengenal transportasi darat,  TK Tarakanita 2 dan 4 yang menampilkan hasil belajar mengenal transportasi laut dan TK Tarakanita 5 menampilkan hasil belajar mengenal transportasi udara.

Gelaran semakin menarik dengan hadirnya bapak Daud, sapaan Bapak Daud Joseph, ST, MGM (Direktur Operasional Trans Jakarta dan Presiden Komisaris Steady Safe TBK) sebagai narasumber. Dengan Bahasa khas anak-anak bapak Daud paparkan betapa nyamannya transportasi umum saat ini khususnya Trans Jakarta. Dinamika menjadi lebih seru karena disana sini banyak diselingi dengan tanya jawab.

Hadir pula pada gelaran ini Bapak Sutiyono, M.Pd selaku pengawas KB-TK (Kelompok Bermain – Taman Kanak Kanak) di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Dengan sesekali naik kita bisa ke segala penjuru Jakarta dengan cara transit di halte-halte yang ada” ucap Daud pada salah satu paparannya. “Dengan naik Trans Jakarta kita akan lebih lancar dalam perjalanan karena moda transportasi ini memiliki jalur tersendiri dan secara tidak langsung kita ambil bagian dalam membuat udara lebih baik.” Imbuhnya.

“Semoga dengan kegiatan ini anak-anak lebih mengenal sarana transportasi yang dekat dengan mereka, yaitu Trans Jakarta dan pada akhirnya memilih Trans Jakarta sebagai moda transportasi andalan untuk keluarga dan tentunya demi kualitas udara yang lebih baik” ucap Rista di ujung telp setelah acara usai. (Frans Suyono)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment