Article Detail

PJJ LINTAS SEKOLAH DAN LINTAS WILAYAH

Inovasi baru selalu muncul di lingkungan Yayasan Tarakanita. Setelah PJJ berlangsung selama setahun lebih seiring dengan pandemi covid-19, hari ini diselenggarakan PJJ lintas sekolah dan lintas wilayah jenjang SMA.

Hari ini, Rabu, 14 April 2021 untuk pertama kali diselenggarakan PJJ lintas sekolah dan lintas wilayah. Hadir sebagai guru bapak Boy Agustinus Sinurat, S.Pd (Guru Geografi SMA Tarakanita 1 jakarta) dan bapak Thomas Dwi Nurdianto, S.Pd (Guru Geografi SMA St. Carolus Surabaya).

PJJ mengangkat tema Menyajikan Data Kependudukan dalam Bentuk Peta dan diikuti oleh Peserta Didik program IPS SMA Tarakanita Se-Indonesia yang terdiri dari tujuh wilayah yakni Surabaya, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jakarta, Tangerang, lahat, dan Bengkulu.

PJJ berlangsung sangat interaktif dan dinamis antara Guru. “PJJ ini sudah mencirikan geografi, karena kita mewakili daerah masing-masing.”ucap pak Dwi mengawali paparannya. “Data kependudukkan dalam bentuk peta, paling mencirikan karakteristik geografi” ucap pak Dwi di bagian lain.

“PJJ sangat menarik, mudah dipahami, bisa kenal tekan-teman dari sekolah dan wilayah lain. Semoga PJJ lintas sekolah dan lintas wilayah kali ini menjadi awal yang baik untuk PJJ-PJJ ke depan,” demikian ungkap salah satu Peserta Didik pada akhir PJJ. 

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment