Article Detail

Perayaan Paskah Tarakanita Wilayah Jakarta

“Setiap orang punya idola, dan biasanya kita mengikuti orang yang kita idolakan. Demikian juga Petrus dan Yohanes yang terpesona pada ajaran dan hidup Kristus, sehingga memutuskan untuk mengikuti dan hidup bersama-Nya” demikian ungkap Pastor Tarsisius Siswanto, MSC mengawali renungannya pada Misa perayaan Paskah Sekolah Tarakanita Wilayah Jakarta yang diselenggarakan pada hari Senin, 12 April 2021.

Misa Paskah diselenggarakan secara virtual dan live streaming dari Gereja Stella Maris Pluit, Jakarta Utara. Sebelum misa dimulai, disajikan vidio profil Sekolah Tarakanita Jakarta yang menggambarkan bagaimana dinamika persekolahan Tarakanita wilayah Jakarta yang terdiri dari 18 unit karya.

Misa paskah diikuti oleh keluarga besar Tarakanita wilayah Jakarta yang terdiri dari unsur peserta didik, guru karyawan dan orang tua murid.

“Kita harus menjadi orang-orang yang punya hati, ada niat, usaha dan tanggung jawab, peduli dengan tugas dan sesama, berbelarasa kepada yang membutuhkan. Pengalaman akan kasih Allah harus kita wujud-nyatakan dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita harus menjadi saksi Kristus melalui kehidupan kita masing-masing.” Demikian renungan yang disampaikan oleh Pastur.

Setelah misa Paskah selesai dilanjutkan dengan perayaan Paskah secara virtual. Dalam perayaan Paskah ini diputarkan vidio anak-anak TK yang mencari telur paskah bersama keluarga, paduan suara anak-anak SD, pantun oleh anak-anak SMP, dan ungkapan makna Paskah oleh anak-anak SMA.

Di akhir perayaan Paskah, disampaikan ucapan Paskah oleh Joy Tobing (penyanyi & orang tua murid), Raditya Dika (actor & alumnus), Lisa Aryanto (orang tua murid), Bapak Kris (kepala sekolah), Sr Laurentina, CB (Sekretaris Eksekutif/Kepala Kantor Wilayah Jakarta).

 

Misa dan perayaan Paskah berjalan lancar, kitmat dan penuh makna.

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment