Article Detail
Tingkatkan Strategi Digital, Yayasan Tarakanita Surabaya Helat Workshop Digital Marketing Gandeng Diginusa
Workshop digital marketing Divisi Pendidikan dan Biro Umum Yayasan Tarakanita Surabaya berkolaborasi dengan Diginusa pada 16-17 Januari 2025 (Dok.Tarakanita)
Workshop digital marketing sukses dihelat Divisi Pendidikan dan Biro Umum Yayasan Tarakanita Surabaya berkolaborasi dengan Diginusa pada 16-17 Januari 2025.
Workshop digital marketing kali ini dihadiri oleh Tim Kehumas Unit Sekolah Yayasan Tarakanita Surabaya serta dihadiri pula Tim Diginusa sebagai narasumber.
Workshop hari pertama dibuka oleh Sr. Imelda Nadeak CB selaku Kepala Kantor Yayasan Tarakanita Surabaya. Pada kesempatan ini Sr. Imelda Nadeak CB memotivasi para peserta untuk semangat dalam mengikuti workshop.
Bertindak selaku narasumber yakni Fakhriy Dinansyah, Public Relations Coordinator Multimedia Nusantara Polytechnic.
Materi yang dibawakan oleh Fakhriy Dinansyah di hari pertama yaitu pesan persuasive konteks media, elaboration likelihood model, enhancing content visualisation serta strategi-strategi social media engagement.
Di workshop tidak hanya dijelaskan mengenai digital marketing, tetapi juga pembuatan desain konten melalui media canva.
Pada workshop kali ini peserta juga mendapatkan tugas dari narasumber membuat content planning untuk Q1 tahun 2025, membuat content calendar serta perencanaan budgeting untuk promoted content di Instagram.
Pada workshop di hari ke-2 pada Jumat, 17 Januari 2025 para peserta mendapatkan materi tentang brand, dimana peserta mempresentasikan tugas-tugas yang diberikan oleh narasumber.
Peserta workshop mempresentasikan tugas content planning dan content calendar selama 3 bulan dan diterapkan di masing-masing unit sekolah.
Setelah mempresentasikan content calendar dan menunjukkan contoh desain yang diposting di social media unit sekolah, para peserta mendapatkan feedback dari narasumber dari hasil pembuatan content calendar serta hasil dari pembuatan desain postingan konten di Instagram.
Peserta terlihat semangat dalam mempresentasikan hasil content calendar yang sudah dibuat dan mendengarkan dengan seksama, ketika narasumber memberikan feedback yang memotivasi para peserta untuk menjadi lebih baik.
Workshop digital marketing berakhir dengan pemberian tali asih kepada narasumber oleh Shita Sophianingreki (Kepala Divisi Pendidikan Yayasan Tarakanita Surabaya) dan Margaretha Ilin Ubayanti (Kepala Bagian Umum Yayasan Tarakanita Surabaya).
Diharapkan, workshop digital marketing ini memberikan manfaat bagi Tim Kehumasan Tarakanita Surabaya dalam berkarya mempromosikan unit sekolah di media sosial. (Penulis : Nathan Tidiend Haripraditya).
-
there are no comments yet