Article Detail

MISA PEMBERKATAN BIARA CB DAN TK TARAKANITA MURNI JAYA

“Semoga kehadiran Biara dan Sekolah Tarakanita ini menjadi tanda kehadiran Allah yang menyelamatkan” demikian disampaikan Mgr Yohanes Harun Yuwono dalam renungannya saat memimpin Perayaan Ekaristi pemberkatan Biara CB dan TK Tarakanita Murni Jaya, Tubaba, Lampung, Selasa, 19/4/2022.

Pemberkatan Biara CB dan TK Tarakanita Murni Jaya, Tubaba (Tulang Bawang Barat), Lampung dipimpin oleh Mgr Yohanes Harun Yuwono, selaku Uskup Administrator Apostolik Keuskupan Tanjung Karang dengan konselebran Pastor Yohanes Samiran SCJ, RD Yohanes Thedens Tana, RD Cornelius Sujai, RD Andreas Sutrisno, RD Andreas Sunaryo, RD Petrus Tripomo dan Pastor Ignatius Supriyatno, MSF.

Perayaan Ekaristi diselenggarakan secara ofline dan online dihadiri oleh Jajaran Suster-Suster Propinsial CB, Pengurus Yayasan Tarakanita, Struktural Kantor Pusat, Kantor Wilayah dan keluarga besar Yayasan Tarakanita, khususnya keluarga besar TK Tarakanita Murni Jaya. Perayaan Ekaristi semakin tampak khusuk namun sekaligus meriah dengan hadirnya paduan suara dari umat lingkunga setempat.

Dalam renungannya Mgr Yohanes Harun Yuwono menyampaikan tiga hal:

1.       Paskah adalah kebangkitan Tuhan, namun juga merupakan pemulihan dan pemuliaan martabat kita sebagai manusia.

2.       Allah mengasihi kita tanpa pamrih, Ia mengutus Putra-Nya untuk menebus dan menyelamatkan manusia dengan kasih. Oleh karenanya maka kita diundang untuk mengasihi setiap orang tanpa pamrih. Kita dipanggil untuk mengasihi siapapun yang ada disekitar kita sebagai saudara.

3.       Biara dan Sekolah Tarakanita hadir disini sebagai wujud nyata kasih Allah. Sekolah Tarakanita hadir di sini untuk mencerdaskan anak bangsa tanpa pandang bulu.

“Bersyukur atas karya Tuhan, sehingga Biara CB dan Sekolah Tarakanita diperkenankan hadir di sini, di Murni Jaya, Tubaba” demikian disampaikan Sr Yustiana, CB selaku Propinsial mengawali sambutannya seusai Misa. Suster Yus, sapaan Sr Yustiana, CB juga menyampaikan bahwa kehadiran Biara CB dan Sekolah Tarakanita di Murni Jaya ini berawal dari undangan Mgr Yohanes Harus Yuwono.

Proinsial CB bersama Yayasan Tarakanita merespon undangan tersebut dengan bersinergi dan berkolaborasi bersama Keuskupan, Paroki, Pemerintah Daerah dan masyarakat sekitar sehingga proses perijinan berjalan lancar. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan hadirnya Biara CB dan Sekolah Tarakanita di Murni Jaya ini“ ucap Sr Yus.

“Kami akan berusaha memberikan pelayanan pendidikan yang kontekstual dan menanamkan dasar baik pada Peserta Didik, karena pendidikan merupakan tulang punggung pembangunan bangsa” ucap Sr Yus diakhir sambutannya (Frans Suyono).

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment