Article Detail

Hari Jadi Kongregasi CB ke 184 dan HUT Yayasan Tarakanita ke 69

“29 April 1837 Pesta Santo Petrus Martir. Meskipun orang telah membicarakan kami bahwa kami miskin, kota Mastrich telah menjadi kota tertutup sejak 6 Tahun berselang, dan tak dapat diharapkan adanya perubahan. Namun Tuhan memberi kami berdua keberanian dan kekuatan untuk mengawali karya ini. (EG 46),” demikian ungkap narator menghantar untuk memulai misa.

Senin, 29 April 2021 keluarga besar Yayasan Taraanita menyelenggarakan Misa Syukur Hari Jadi Kongregasi CB ke 184 dan HUT Yayasan Tarakanita ke 69. Misa Syukur dipimpin oleh Romo Sigit Pawanta, SVD dan diselenggarakan secara live streaming melalu channel youtube Sekolah Tarakanita dan Hidup TV.

Misa syukur diikuti oleh karyawan, peserta didik, alumni, orang tua peseta pidik di lingkungan Yayasan Tarakanita. "Kita patut bersyukur atas penyertaan Tuhan, hingga saat ini Kongregasi CB dan Yayasan Tarakanita tetap berdiri kokoh," demikian ungkap Romo Sigit mengawali renungannya.

"Cara bersyukur  yang baik adalah dengan menjaga dan memelihara panggilan dan karya kita. Melalui Kongregasi CB dan Yayasan Tarakanita kita dipanggil untuk melayani masyarakat melalui dunia pendidikan. Tugas kita adalah melayani, pelayanan yang didasari dengan kasih. Pelayanan dengan kasih itu berat, karena dituntut sebuah pengorbanan. Namun inilah spirit kita, sebagaimana dalam doa kita berilah aku bagian dalam duka-Mu. Ada begitu banyak tantangan di depan kita, namun kita percaya, bersama Tuhan kita akan tetap berdiri tegak." demikian lanjut Romo Sigit dalam renungannya.

Marilah kita memancarkan sinar-sinar bintang Tarakanita, sehingga nama Tuhan dimuliakan dalam setiap pelayanan kita.

Semoga melalui karya layanan Pendidikan Yayasan Tarakanita nama Tuhan dimuliakan dan sesama diabdi dengan tulus ikhlas, sehingga semakin banyak orang mengalami sukacita.




Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment