Article Detail

Ayo Menanam, Pelihara dan Berbagi

Sekolah Tarakanita yang meliputi 7 wilayah (Lahat, Bengkulu, Tangerang, Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Surabaya) dan 59 sekolah dari jenjang KB-TK hingga SMA/K menyelenggarakan perayaan Hari Pangan Sedunia (HPS) yang jatuh pada hari Jumat, 16 Oktober 2020. Perayaan HPS diselenggarakan secara virtual oleh unit-unit Sekolah Tarakanita.

Kegiatan diawali dengan doa bersama untuk mensyukuri berbagai rahmat yang telah Tuhan berikan teristimewa ramat makanan yang cukup. Melalui renungan singkat peserta diajak untuk selalu makan secukupnya, ketika makan tidak ada yang tersisa dan dibuang, karena dengan membuang makanan berarti telah merampas hak orang miskin. Peserta juga diajak untuk berbagi makanan kepada orang lain yang membutuhkan, hal ini sebagai bentuk solidaritas dan memupuk ikatan persaudaraan diantara sesama anak bangsa. Acara dilanjutkan dengan kegiatan makan bersama dalam keluarga.

Khusus untuk anak-anak jenjang KB-TK dan SD kelas kecil,  dalam peringatan Hari Pangan Sedunia juga diperkenalkan berbagai makanan sehat.

Semoga dengan perayaan hari pangan sedunia ini peserta semakin menghargai makanan dan semakin peduli terhadap orang lain yang membutuhkan. (fas)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment