Article Detail

Pembekalan PPUP

Senin, 5 Oktober sampai dengan Kamis, 8 Oktober 2020 Biro SDM Yayaran Tarakanita menyelenggarakan Pembekalan PPUP Yayasan Tarakanita Nasional. Kegiatan Pembekalan PPUP diselenggarakan secara virtual dengan media aplikasi zoom dan diikuti oleh kurang lebih 100 karyawan. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pembekalan kepada karyawan baru supaya lebih mengenal lembaga sebelum diangkat menjadi karyawan tetap Yayasan Tarakanita. 

Pada hari pertama ini Sr. Yesina, CB mengajak peserta untuk mengenal spiritualitas CB dan GBCB. Spiritualitas lembaga merupakan hal yang sangat mendasar yang harus dipahami bahka harus mendarah daging dalam setiap karyawan suatu lembaga, demikian juga dengan karyawan Tarakanita. Sementara ibu Lusia Tuti Sulistyani selaku Kasub PSDM memaparkan wawasan organisasi. Pengenalan suatu organisasi tak kalah pentingnya bagi seorang karyawan di suatu lembaga. Dengan mengenal organisasi dimana seorang karyawan berkarya maka karyawan yang bersangkutan akan dapat bekerja cerdas, berinovasi secara tepat, dan  selalu menjaga integritas.

Semoga dengan mengikuti pembekalan di hari pertama ini peserta semakin memahami dan menjiwai spiritualitas serta mengenal lembaga secara mendalam. Dengan demikian setiap karyanya selalu semata-mata demi kemuliaan Allah dan pengabdian kepada sesama. (fas)

Pembekalan PPUP

Kamis, 8 Oktober 2020 merupakan hari terakhir Pembekalan PPUP Yayasan Tarakanita Nasional.

Pada hari terakhir ini peserta yang terdiri dari unsur guru mendalami dua hal. Dibagian pertama bapak Aleksandrea Tri Amboro mengajak peserta untuk semakin mengenal dan memahami pentingya penelitian tindakan kelas. Segala persoalan di kelas khususnya terkait dengan proses pembelajaran harus analisa penyebabnya dan dicari solusinya, dan ini dapat dilakukan dengan apa yang dinamakan dengan penelitian tindakan kelas, demikian salah satu ungkap bapak Alex. Sementara dibagian kedua bapak Benulphus Hartoyo mengajak para guru semakin mendalami PYTK.

Di hari ke empat ini peserta Pembekalan PPUP yang terdiri dari unsur tenaga kependidikan oleh bapak Yustinus Sudaryanto diajak untuk kembali mengingat program 5R yang harus selalu dihidupi dengan penuh semangat. Sementara di sessi kedua bersama-sama dengan para guru bapak Benulphus Hartoyo mengejak peserta semakin mengenal dan mendalami PYTK.

Pembekalan PPUP ditutup oleh bapak Aurelius Arya Saputra selaku Kepala Biro Personalia Yayasan Tarakanita. (fas)

Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment