Article Detail

Carolus Day 2021: Meneladan Semangat Sang Pembaharu

"O Pecinta hatiku yang manis, berilah aku bagian dalam duka-Mu, semoga hatiku bernyala-nyala karena cinta. Buatlah aku cakap dalam pengabdian-Mu, tetapi tidaklah bermanfaat bagiku saja, pun juga bagi keselamatan sesama manusia", ucap Romo Adi Prasojo megawali homilinya.

Carolus Day yang diperingati setiap tanggal 4 November merupakan pesta nama pelindung Yayasan Tarakanita. Carolus Day tahun  ini, tahun 2021 merupakan yang kedua kalinya dirayakan dimasa pandemi Covid-19, dan oleh karena itu dirayakan secara online.

Kantor pusat Yayasan Tarakanita menyelenggarakan misa yang dipimpin oleh Romo Vincentius Adi Prasojo, Pr streaming dari gereja Katedral Jakarta. Misa dilaksanakan secara live streaming melalui kanal youtube Hidup TV dan Sekolah Tarakanita dan diikuti oleh segenap pengurus, dewan guru dan karyawan, peserta didik, alumni, orang tua murid dan undangan.

Dalam renungannya Romo Adi mengajak kita untuk mewujudkan kasih dan iman secara kongkrit dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu bisa dilakukan dengan cara melaksanakan Ajaran Sosial Gereja, mengusahakan kebaikan bersama di atas kepentingan pribadi dan kelompok, peduli pada lingkungan hidup, memiliki semangat KSI (kolaborasi, sinergi dan inovasi), dan merajut solidaritas global.

Setelah misa selesai dilanjutkan dengan pemberian penghargaan pengabdian kepada karyawan yang telah mengabdi selama 15, 25, dan 30 tahun di yayasan Tarakanita.



Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment