Article Detail

Inovasi Pembelajaran Terintegrasi Rumah Belajar

Selasa, 21 Oktober 2020 Divisi Pendidikan Yayasan Tarakanita menyelenggarakan pembekalan untuk para guru secara nasional dari jenjang KB-TK sampai dengan SMA/K. Penyelenggarakan pembekalan guru kali ini bertajuk "Belajar Inovasi Pembelajaran Menarik di Masa PJJ Terintegrasi Rumah Belajar". Meskipun pembekalan kali ini diselenggarakan secara virtual namun nampak semangat para guru yang luar biasa.

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan ini bapak Fileman Sagala yang merupakan guru SD Tarakanita 5 Jakarta, sekaligus merupakan sahabat Rumah Belajar DKI Jakarta. Kegiatan ini dimoderatori oleh bapak Nicolas, guru SMP Tarakanita 3 Jakarta. 

Banyak hal menarik dan inovasi pembelajaran yang dipelajari oleh para guru yang tentunya akan sangat menunjang dalam melaksanakan tugas pembelajaran. 

Kegiatan menjadi lebih menarik dan meriah dengan hadirnya bapak Diaz yang merupakan Duta Rumah Belajar. Beliau berharap semoga para guru Tarakanita semakin semangat dan selalu berinovasi dalam melaksanakan tugas pembelajaran. Dengan semangat dan inovasi yang tiada henti maka pembelajaran jarak jauh akan menghadirkan suka cita bagi peserta didik. Suasana suka cita dalam mengikuti pembelajaran menjadi modal awal untuk belajar demi masa depannya. 

Semoga dengan mengikuti kegiatan ini peserta yang terdiri dari para guru semakin termotivasi untuk selalu berinovasi dalam kegiatan belajar mengajar demi pelayanan yang lebih baik. (fas)



Comments
  • there are no comments yet
Leave a comment